Jumat, 01 Oktober 2010

Intip Riasan Eye Shadow untuk Mata Cantik

Nich buat para wanita yang suka memperindah matanya dengan menggunakan Riasan Eye Shadow 
MATA merupakan jendela hati. Dengan pulasan make up yang tepat, tentu akan menunjukkan kepribadian. Untuk itu, yuk ciptakan riasan mata yang memperindah dan memperkuat pesona pribadi Anda!

Make up Artist professional, M Dedy dalam workshop "Teknik Make Up Pengantin Muslimah" mengatakan, penilaian make up mata dalam suatu lomba make up, sebesar 70 persennya berpusat di mata dan alis. Pasalnya, bila mata hidup, maka keseluruhan akan hidup.

"Warna yang paling sering digunakan untuk eyeshadow, krem agak oranye. Tidak banyak menggunakan macam-macam warna," paparnya di acara Martha Tilaar Beautifying Indonesia Conference 2010, di Cendrawasih I Room, Jakarta Convention Centre, belum lama ini.

Lantas, warna apa saja yang pas digunakan untuk acara-acara formal?

"Di ujung sedikit, di bagian sudut mata, dan di bawah mata, dasar cokelat. Kolaborasi warna krem dan gold. Warna biru di sudut mata biar kesannya mata lebih hidup. Biru dan hijau bisa jadi warna untuk sudut mata," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aryani Wati yang juga profesional Make up Artist memberikan tip untuk penggunaan eyeshadow lebih awet dan tahan lama. Menurut Aryani, sebelum membubuhkan eyeshadow, memakai pelembap wajah pada bagian kelopak bisa membuat riasan lebih awet.

"Pelembap wajah bisa digunakan untuk base eyeshadow. Digunakan agar lebih awet dan tahan lama. Eyeshadow jatuh langsung ke mata," saran Aryani.

Untuk Anda yang masih bingung membubuhkan eyeshadow tepat pada kelopak mata, tip dan trik dari Martha Tilaar Beauty  berikut bisa menjawabnya:

Mata bulat

Ciptakan sudut mata meruncing ke arah luar mendatar. Berikan eye shadow warna terang pada kelopak mata hingga pangkal alis agar bentuk mata bulat tersamar.

Mata cembung

Ciptakan sudut mata memanjang dengan eye liner mendatar. Baurkan eye shadow warna gelap/matte pada kelopak mata. Berikan eye shadow warna terang (mengkilap) pada puncak tulang mata.

Mata sipit

Berikan eye shadow warna gelap/matte pada kelopak mata. Buatlah sudut mata dengan eyeliner, membulat hingga menyambung pada garis sudut bawah mata. Baurkan eye shadow warna terang sekitar pangkal alis.
Credit by , Oke Zone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar